Menu Tutup

Pelatihan Akuntansi Perbankan Tingkat Dasar untuk Karyawan PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda)

Purwokerto – Perkembangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang semakin pesat, kompleksitas transaksi yang terjadi di dalamnya, dan besarnya tuntutan masyarakat akan transparansi BPR, memicu ┬áPT BPR BKK Purbalingga (Perseroda) untuk meningkatkan kemampuan karyawannya dalam rangka menjaga kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, LKP Mitra Profesi kembali menjadi provider atau penyedia jasa pelatihan yaitu pelatihan akuntansi perbankan tingkat dasar. Pelatihan ini dilaksanakan di LKP Mitra Profesi. Pelatihan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2020 dan diikuti oleh peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda).

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta pelatihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan yang memadai dalam pembahasan dan penerapan mengenai konsep dasar, pengetahuan dan keterampilan akuntansi yang diperlukan dalam mengolah data serta penyajian laporan keuangan. Hal ini agar BPR dapat menyajikan laporan yang menyediakan informasi terkait posisi keuangan, kinerja serta perubahan posisi keuangan. Suatu laporan keuangan bertujuan untuk membantu pengambilan keputusan dan akan bermanfaat apabila informasi yang disajikan dapat dipahami, relevan, andal dan dapat diperbandingkan.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari di Purwokerto ini dikemas dengan baik dan berjalan dengan lancar, seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda), “Menurut saya sudah bagus pelayanannya dari LKP Mitra Profesi, fasilitasnya juga, instruktur dan materinya sudah sesuai bahkan pemateri kali ini dari pakar akuntansi perbankan”, ujar Rasman.

Suasana yang nyaman, santai, serius dan menyenangkan pada saat pelatihan tentunya sangat diharapkan oleh peserta maupun instruktur. Khavid Alwi, peserta dari PT BPR BKK Purbalingga (Perseroda) juga mengungkapkan bahwa suasana yang terbangun dalam pelatihan ini santai dan padat dengan materi, “Kalo di kantor sudah bosen dengan rutinitas yang begitu-gitu saja dan pelatihan ini dari suasananya santai dan secara materi juga dapat,” tutur Khavid.

Senada dengan yang diungkapkan oleh fasilitator pelatihan kali ini, Dr. Siti Maghfiroh, SE., M.Si., “Tim LKP Mitra Profesi menurut saya sudah sangat menyediakan fasilitas yang bagus dengan ruangan yang juga bagus, dan menarik lah bagi sebuah pelatihan. Teman-teman peserta juga antusias, serius tapi santai,” ungkap Siti Maghfiroh.

Fasilitator pelatihan pada pelatihan akuntansi perbankan tingkat dasar ini merupakan pengajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman yang kompeten dan berpengalaman dibidangnya. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami analisis transaksi, siklus akuntansi, dan perlakuan akuntansi, serta penerapan akuntansi secara umum dan secara khusus dalam aktivitas perbankan. Selain itu, kegiatan pelatihan ini dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Hal ini agar BPR dapat menyajikan laporan keuangan yang memiliki kualitas tinggi dengan informasi yang akurat dan komprehensif bagi semua stakeholder dan mencerminkan kinerja BPR secara utuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *